Pages

Apakah Merokok Bisa Membuat Pria Impoten? Apa Buktinya?

Penyakit impotensi merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan melemahnya jaringan erektil pada penis pria untuk melakukan ereksi pada saat berhubungan seksual. Pada dasarnya, penyakit impotensi ini disebabkan karena melemahnya kemampuan ereksi yang disebabkan oleh gangguan pada saraf pusat.
Salah satunya penyebab gangguan saraf pusat ini disebabkan karena kandungan zat beracun yang terdapat pada asap rokok. Perlu Anda tahu, bahwa kandungan nikotin di dalam asap rokok itu dapat memicu melemahnya sel saraf pusat. Sel saraf yang terganggu akan kehilangan kemampuannya untuk menghantarkan stimulus, termasuk saat melakukan hubungan seksual.
Bahaya merokok dapat menurunkan kualitas kerja organ tubuh serta memicu timbulnya berbagai penyakit. Kandungan gas beracun dari asap rokok yang terangkut oleh sel darah akan tertinggal dan menetap pada jaringan tubuh manusia. Dalam kurun waktu yang lama, timbunan gas beracun ini bisa memicu terjadinya kanker pada jaringan tubuh. Jika gas beracun ini terangkut sampai ke otak, maka akan berakibat buruk bagi perkembangan otak dan mengacaukan sistem hormonal (putuitari merupakan bagian otak yang memproduksi stimulan hormon bagi pertumbuhan tubuh).
Menurunnya produksi hormon oleh kelenjar putuitari akan mengacaukan semua pengaturan yang ada di dalam tubuh. Terutama yang dipengaruhi oleh kerja hormon. Misalnya, penurunan hormon pada testis akan menyebabkan timbulnya penyakit impotensi pada pria. Pria yang mengidap penyakit ini disebut pria impoten.
Bukti yang menunjukkan bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit impoten yaitu terus bertambahnya korban pria impoten dari kalangan pria yang gemar mengkonsumsi rokok. Meskipun telah dilakukan upaya pemberian filter pada batang rokok, namun korban pria impoten tetap saja bertambah dari tahun ke tahun. Kondisi ini memicu berkembangnya pengobatan-pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit impotensi serta banyaknya obat kuat pria yang beredar di pasaran.
Mengingat korban dari bahaya merokok yang semakin bertambah ini, maka sebaiknya kita menghentikan kebiasaan merokok demi menjaga kesehatan. Kandungan zat-zat beracun dalam asap rokok terlalu berbahaya jika masuk ke dalam tubuh dan terakumulasi pada tubuh dalam jumlah yang banyak.
sumber:http://pusatmedis.com/apakah-merokok-bisa-membuat-pria-impoten-apa-buktinya_669.htm

Followers