Pages

Efek Merokok Bagi Kulit Anda

Penyakit jantung, paru paru, kanker, pneumonia, dan bronkitis hanyalah beberapa dari efek merokok. Secara fisik penyakit ini tidak akan terlihat jelas. Sebaiknya Anda tidak meremehkan peringatan akan bahaya merokok bila Anda adalah seorang wanita.
Merokok dapat menyebabakan penuaan dini. Percaya atau tidak orang yang merokok memiliki wajah yang terlihat lima belas atau dua puluh tahun lebih tua bila dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Bila Anda merokok pada umur dua puluh tahun dan berpikir itu semua hanya omong kosong maka di saat Anda berumur 30 tahun Anda akan menyadari kesalahan terbesar Anda.
Usia 30 merupakan saat di mana tanda-tanda penuaan, muncul namun bagi Anda yang merokok Anda akan terlihat seperti berumur empat atau lima puluh tahun. Gerakan mulut yang selalu menghisap batang dan mata yang selalu menyipit saat Anda menghembuskan asap akan membuat otot di sekitar mulut dan mata bekerja ekstra keras. Kontraksi yang terus menerus dapat menyebabkan mulut menjadi kering, munculnya garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata.
Asap rokok dapat menyebabkan kulit kusam. Ini bisa terjadi pada kulit yang sering terkena asap rokok sehingga kulit menjadi kering dan mudah kusam. Kulit kusam akibat asap rokok dapat terjadi pada perokok aktif maupun pasif.
Asap rokok dapat menyebabkan radikal bebas yang tentunya juga sangat berbahaya bagi kulit Anda. Merokok dapat mengurangi produksi vitamin A yang berfungsi untuk melindungi kulit. Kulit menjadi lebih rentan terhadap alergi dan serangan radikal bebas.
Rokok juga dapat menyebabkan kolagen dalam kulit Anda berkurang. Pencegahan penuaan dini bergantung pada pembaharuan sel-sel dan kolagen yang dihasilkan kulit. Kolagen membuat kulit Anda menjadi mulus, kencang dan awet muda. Anda jelas tidak mengharapkan ini saat Anda harus berjuang melawan tanda-tanda penuaan dini. Salah satu efek merokok adalah terbatasnya aliran darah yang melalui pembuluh darah. Darah membawa oksigen dan nutrisi penting untuk kulit. Kulit kusam dan rusak pun tidak dapat dihindari.
Merokok juga dapat mengurangi produksi vitamin C yang berfungsi untuk pembentukan sel-sel baru. Warna kulit juga akan menjadi memudar dan kusam. Produk anti aging semahal apapun tidak akan berhasil bila Anda tidak berhenti merokok. Efek merokok bagi wanita sangat merugikan. Masih banyak lagi penyakit seperti penyakit kanker payudara dan lupus yang mengintai perokok aktif. Ada baiknya Anda berhenti merokok sebelum terlambat karena penyesalan tidak pernah datang di depan melainkan akhir.
sumber:http://pusatmedis.com/efek-merokok-bagi-kulit-anda_657.htm

Followers