Pages

Kandungan dalam sebatang rokok

Zat apa saja yang terdapat dalam sebatang rokok? Nikotin merupakan zat utama yang terdapat pada rokok. Namun, lebih dari 700 jenis bahan kimia tambahan kemungkinan digunakan oleh perusahaan rokok untuk menambah kenikmatan merokok. Beberapa bahan bahkan begitu beracun sehingga beberapa pabrik rokok besar biasanya akan memiliki standar yang tinggi untuk membuang bahan-bahan beracun yang sangat berbahaya tersebut.

Perokok pasif bisa mendapat dampak negatif yang lebih mengerikan jika asap rokok dihirup mereka.
Selain itu, asap rokok mengandung 4.000 zat kimia, termasuk arsenik, aseton, butan, karbon monoksida, dan sianida. Asap rokok yang dihirup oleh perokok maupun perokok pasif akan menganduk 43 zat yang diketahui menyebabkan kanker. Itu sebabnya bagi perokok pasif bisa mendapat dampak negatif yang lebih mengerikan jika asap rokok dihirup oleh mereka.
                 Berikut beberapa kandungan racun dan bahan kimia yg ada dalam sebatang rokok :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6SKIWURrDGp2ZEi9VhaBP6Zg-AAZSiQojdTyjKHmJmsDxCqAWC7aL_EU7C45sz8IkZRyM7N0nLkWDzPNIAXPjXmIvZI3WPxaAtu8YZxDPO70H7e1WTSgf2IPJ74ouzYdF7yF0Zoj9jUE/s1600/rokok.jpg

1. ASAM ASETIK
Pembersih lantai mengandung asam asetik, rokok juga tak mau kalah.

2. SODIUM HIDROKSIDA
Yang pernah menggunakan penghilang bulu ketek / kaki yg murahan niscaya didera panas dan perih. Dalam obat ini terkandung sodium hidroksida, zat ini tertanam pula dalam rokok.

3. NAPTALIN
Bola-bola pewangi pakaian mengandung zat beracun naptsalin, rokok juga.

4. FORMALIN
Bahan ini biasa digunakan untuk mengawetkan kodok, kupu-kupu, jenis serangga hingga untuk mengawetkan jenazah. Formalin ada dalam rokok.

5. GERANIOL
Geraniol adalah zat aktif dalam pestisida. Zat mematikan ini juga ada dalam rokok.

6. ASETANISOL
Parfum mengandung zat kimia asetanisol. Dimana lagi zat ini ada???? ya dalam rokok.

7. TOLUENE
Bensin bermanfaat untuk menjalankan mobil. manusia tidak minum bensin sebab bensin jelas beracun. Salah satu zatnya bernama toluene, yang juga terdapat dalam dinamit, didalam rokok juga ada.

8. HIDROGEN SIANIDA
Racun tikus dapat membunuh karena ada kandungan hidrogen sianida, rokok mengandung bahan ini juga.

9. ASETON
Aseton kita kenal sebagai cairan penghilang kuteks, zat kimia berbahaya ini juga terdapat dalam rokok.

10. HIDROSIN
Persamaan pesawat bermesin roket dan rokok adalah sama-sama mengandung hidrosin. Pada roket hidrosin terkandung dalam bahan bakarnya.

11. CINNAMALDEHYDE
Mengapa anjing dan kucing tidak merokok??? sebab rokok mengandung cinnamaldehyde, bahan yg ada diracun anjing dan kucing.

12. KADMIUM
Baterai berguna untuk menjalankan berbagai jenis mainan. Tapi Anda bisa bergerak tanpa baterai. Kadmium adalah zat beracun yg terdapat dalam baterai, juga bersemayam dalam rokok.

13. POLONIUM-210
Seorang bekas mata-mata Rusia membunuh dengan cara langka, yaitu menggunakan isotop radio aktif polonium-210, zat ini juga terdapat dalam rokok.

14. UREA
Urea zat yg terdapat dalam air seni, yg berguna untuk tinta, cat, pupuk dan banyak lagi, urea juga terdapat dalam rokok.

15. METANOL
Metanol zat yg bisa digunakan sebagai bahan bakar, terdapat pada rokok.

Itu diatas sebagian bahan kimia yang sudah diketahui terdapat dalam sebatang rokok.
sumber:dari berbagai sumber

Followers